PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics
Jakarta, 7 Mei 2024 – PT Perkebunan
Nusantara I Regional 4 meraih penghargaan Indonesian
CSR Brand Equity - Gold Award 2024 dari The Iconomics untuk kategori Multi Plantation Company.
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh
Founder & CEO Iconomics Bram S Putro kepada Head Regional Subagiyo yang
diwakili Coorporate Secretary,
Yunianta, pada Awarding Iconomics CSR
Brand Equity Award 2024, Selasa (7/5/2024) di hotel Borobudur Jakarta.
Yunianta mengaku bersyukur atas penghargaan
The Iconomics. “Alhamdulilah terimakasih kepada The Iconomics atas penghargaan CSR Brand Equity award ini. Kami PTPN I
Regional 4 yang memiliki produk komoditas unggulan Tebu dan Tembakau khususnya
cerutu merasa CSR adalah sesuatu yang penting, sebagai salah satu bakti kepada
negeri dan masyarakat sekitar perusahaan," katanya.
“Penghargaan Brand Equity dari The
Iconomics ini merupakan yang pertama kali untuk PTPN I Regional 4 dan
memotivasi kami untuk lebih baik di masa yang akan datang,” kata Yunianta yang
didampingi Kepala Sub Bagian Humas & Kesekretariatan, Muhammad S.Rizal .
Penghargaan ini, kata Yunianta, membuktikan
bahwa pelaksanaan program CSR yang dilakukan PTPN I Regional 4 sudah sesuai
dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dirasakan manfaatnya oleh
masyarakat. penghargaan CSR Brand Equity - Gold Award dari The Iconomics,
menjadi tolak ukur bagi PTPN I Regional 4 tentang sejauh mana peran CSR dalam
menjalankan tanggung jawab sosial Perusahaan.
Dalam sambutannya Founder & CEO
Iconomics Bram S Putro menjelaskan, ajang penghargaan ini diberikan kepada
perusahaan-perusahaan dengan citra tanggung jawab sosial terbaik di kategori
masing-masing dan menjadi momentum bagi para institusi dalam membangun reputasi
perusahaan.
“Perusahaan-perusahaan yang menerima
apresiasi ini melalui kajian CSR Brand Equity dengan melalui survei online pada
10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10 ribu responden,” ujar Bram dalam siaran pers,
Selasa (07/05/2024).
Dalam kajian tersebut ada 2 hal utama yang
menjadi fokus kajian, yakni CSR-Activity Awareness dan CSR Image. CSR-Activity
Awareness melihat sejauh mana publik merasa mengetahui atau pernah
melihat/mendengar tentang kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan.
Bram S Putro berharap keberlangsungan CSR
Brand Equity Award ini dapat menjadi acuan efektivitas komunikasi corporate
berlandaskan aktivitas CSR yang dilakukan, sehingga dapat mengoptimalkan peran
CSR, meluas dari social contribution ke commercial
Selain mengumumkan penerima Awarding
Iconomics CSR Brand Equity Award, Iconomics juga menggelar webinar dengan tema
"CSR Activity Awareness dan Image" dengan menghadirkan sejumlah tokoh
nasional sebagai Keynote Speaker.
Tokoh nasional itu adalah Menteri
Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Pj Gubenur Jakarta Heru Budi
Hartono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Bappenas Suharso
Manoarfa.
Awards ini dilakukan melalui proses riset
dengan mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational,
dan Social. Dari masing-masing fondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9
aspek.
Coorporate Secretary
PTPN I Regional 4 menyatakan suka citanya atas penghargaan tersebut, karena
membuktikan bahwa PTPN I Regional 4 dinilai sebagai salah satu perusahaan
terbaik di Indonesia dalam membangun citra.
“Penghargaan ini memberi semangat bagi kami dalam mengelola Public &
Media Relation (PR) agar semakin baik ke depannya,” kata Yunianta.

Comments
Post a Comment