PTPN I Regional 3 Laksanakan Pelatihan Integrated Procurement System (IPS)
Semarang – Pada tanggal 19 September – 20 September
2024 telah dilaksanakan kegiatan Refreshment Implementasi Aplikasi Integrated
Procurement System (IPS) oleh Divisi Pengadaan dan TI Head Office PTPN I
yang bertempat di Ruang Hevea Kantor Regional 3.
Kegiatan ini diikuti mulai karyawan pelaksana, asisten dan
kepala sub bagian dari perwakilan bagian di Regional 3. Acara Refreshment
IPS dibuka secara resmi oleh M. Sunhaji selaku
Kepala Bagian Pengadaan dan TI PTPN I Regional 3. Narasumber pada kegiatan ini
adalah Ivan Gusmawan selaku Kepala Divisi Pengadaan dan TI dari Head Office
(HO) PTPN I, Suyana selaku Kepala Sub Divisi Pengadaan serta Muharris selaku
Asisten Pengadaan dari Head Office (HO) PTPN I.
Refreshment IPS diselenggarakan guna mensosialisasikan kembali
sistem pengadaan yang berlaku di seluruh PTPN I, mencakup beberapa aspek mulai
dari material master, service master & harga, vendor master, tender
pengadaan barang & jasa, kontrak, monitoring progres pekerjaan, penagihan
hingga proses pembayaran. Pada kegiatan ini, peserta diberi materi perihal
aplikasi sistem manajemen material, service master, dan manajemen harga.
“Diharapkan dengan adanya aplikasi terkait procurement
material barang dan jasa ke depannya akan membuat pekerjaan PTPN I lebih
sistematis dan terkontrol dengan baik,” ujar Ivan Gusmawan dalam sambutannya.
Dengan adanya IPS, diharapkan mampu mengintegrasikan
seluruh sistem pengadaan di PTPN I serta mewujudkan pengadaan barang dan jasa
yang efektif, efisien, dan transparan.

Comments
Post a Comment